Viral Angkat-Kubur Kucing Mati dari Jalanan, Polantas di Sumut Dipuji Kapolda

author photo Februari 06, 2021
Viral Angkat-Kubur Kucing Mati dari Jalanan, Polantas di Sumut Dipuji Kapolda
ksi Polantas memindahkan kucing yang mati di tengah jalan viral. (Screenshot video viral)

Medan - Video menunjukkan personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) mengangkat dan mengubur kucing yang mati ditabrak mobil di Sumatera Utara (Sumut) viral. Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin memuji aksi anggotanya itu.


Dilihat detikcom, Sabtu (6/2/2021), dalam video viral itu, terlihat ada dua ekor kucing yang berada di tengah jalan. Dua kucing itu disebut mati karena ditabrak mobil.


Dalam video itu, terlihat ada personel Polantas yang mengangkat dua bangkai kucing itu dari tengah jalan. Kucing-kucing itu kemudian dibawa ke pinggir jalan untuk dikuburkan.


Peristiwa itu terjadi di jalan lintas di Langkat, Sumut. Personel yang mengangkat dan menguburkan kucing itu berasal dari Satlantas Polres Langkat.


"Benar, ada personel Satlantas Polres Langkat mengevakuasi dua ekor kucing kondisi tidak bernyawa berada di tengah jalan setelah ditabrak mobil," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi soal video viral tersebut.


Personel Polantas itu adalah Aiptu Indra Gunawan. Kapolda Sumut Irjen Martuani kemudian memuji tindakan anggotanya tersebut.


Dia mengatakan tindakan itu menunjukkan kecintaan terhadap sesama makhluk hidup. Dia berharap tindakan tersebut bisa dicontoh personel lainnya.


"Tindakan yang dilakukan Aiptu Indra Gunawan menunjukkan sikap empati serta rasa sayang kepada sesama makhluk Tuhan," ujar Irjen Martuani. [detik.com]

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post